LIBURAN ASIK DENGAN LAPTOP ASUS : Mengulik Fitur Lengkap ASUS ZenBook S UX391UA



Medan Estate, 25.12.18 | Jam 5:00 PM

Yeah, libur telah tiba!.
libur telah tiba!.
hore..horee.. 
(spontan lagu tasya terngiang-ngiang jelas).

Sore itu aku dan Niza, adik bungsuku berencana mengunjungi sebuah cafe bernama Kopi Sadis di jalan Nusantara no 5, Medan Tembung untuk melakukan reservasi meja. Kami berdua berencana untuk melakukan review makanan dan minuman di cafe itu. Hari itu hari Sabtu, dan hanya kami berdua yang ada dirumah. Bang Mahbub, Nida dan Ummi punya acara masing-masing. 

Saat itu jam menunjukkan jam 5:00 sore, rencana awal kami ingin kepasar dahulu namun terpaksa  kami tunda karena khawatir daerah Medan Tembung macet dan padat pada jam tersebut.

Kami menyusuri Jalan Letsu dan syukur beribu-ribu syukur suasana jalan Letsu menuju Kopi Sadis  sangat lengang tidak macet. Lokasi Cafe ini  berada didalam komplek perumahan. Jika kita bergerak dari Jalan Letsu  maka kita bisa melihat plang nama Cafe ini berdiri tepat  disisi kiri bersebrangan dengan  KORAMIL 13/Pst Tembung. Kita harus membelok kekiri dan berjalan melintasi 3 rumah,  lokasi Cafe berada disebelah kiri.

Sebenarnya Kopi Sadis ini adalah rumah dengan halaman yang luas yang disulap menjadi cafe lengkap dengan halamannya yang dipermak menjadi  teras yang dilengkapi kursi-kursi taman, namun sudah direnovasi ulang dengan desain dan konsep terbaru, seluruh area sudah ditutupi dengan seng dari bahan spandex dan disokong kuat dengan baja ringan. Suasana outdoor atau semi taman sudah tidak terlihat lagi.  Tempat parkir cafe disisi kanan belakang cafe sehingga tidak memadati badan jalan. 

Memasuki area cafe, kami disambut oleh recepsionis di sisi kiri gerbang cafe. Tidak memperpanjang basa-basi kami menjelaskan tujuan kami dan setelah membayar uang muka untuk makanan dan minuman  yang kami booking, kamipun berlalu pergi dan berjanji jam 8:00 malam akan datang untuk kembali. Meja yang kami booking bersebelahan dengan mural yg keren dan unik.

Malam itu, hujan deras, kami berangkat menggunakan Grab Car karena Niza membawa laptop ASUSnya, sedangkan aku cukup membawa buku dan pena. Aku lebih memilih membawa laptop ASUS Niza karena selain lebih minimalis ukurannya, laptop ASUS Niza juga lebih ringan, sedangkan laptopku berukuran 14" agak berat dan tebal. Ukurannya juga besar sehingga sedikit merepotkan untuk membawanya. Laptop ringan dan tipis sangat memudahkan jika dibawa dalam bepergian.

Saat tiba dilokasi,  Jam menunjukkan angka 9:00 pm, kami terlambat 1 jam dari jam yang kami tentukan, kami langsung mengambil tempat yang kami booking dan  mengeluarkan semua perangkat yang dibutuhkan. Laptop ASUS, buku catatan dan pena. Kami berdua meminta pramusaji untuk segera menghidangkan  minuman yang kami pesan tadi sore. 




Malam itu suasana cafe tidak terlalu ramai, namun makanan yang kami pesan belum juga dihidangkan, membuat perut berkeroncong hebat ditambah hujan deras sempat mengakibatkan kerusakan talang akibat curah hujan yang deras dan talang tersebut hampir jatuh karena  belum kuat dan kokoh untuk menahan curah air hujan yang banyak. 

Akhirnya, setelah menunggu lebih dari 30 menit makanan yang dipesan datang, sejujurnya aku ingin melanjutkan review makanan namun karena mood yang sudah berantakan karena rasa lapar yang menghantam, akhirnya kuputuskan membuat tulisan tentang Laptop ASUS ZenBook S UX391UA seperti yang aku baca di blog mbak mira sahid ini. Setelah  pesanan datang, aku meminta Niza untuk mengabadikan momentku bersama ASUS laptop kesayangannya. Sesuai syarat dari mbak Mira harus ada foto bersama laptop ASUS. Hehehee. 



Lanjut cerita mengenai produk-produk ASUS, sejujurnya ASUS bukanlah merek  baru bagiku. Sebelumnya saat masih di Batam, saat itu ASUS pertama kali merilis produk Zenfone. Aku dan ke-4 sahabatku membeli ASUS Zenfone 5 dalam kurun waktu yang berdekatan. Sampai 2017 ASUSku bertahan dan sekarang kondisinya black Screan. Aku sedih huhuhu.

Saat kembali ke Medan tahun 2017, aku juga menemani ibuku untuk membeli ASUS Zenfone 4 Max. Menyusul adikku, si Niza juga akhir tahun 2017 kemarin membeli handphone ASUS Zenfone 4 Max namun dengan seri yang berbeda.  Jadi sebenarnya ASUS ini sudah lama berseliweran disekelilingku. Selain adikku, kakakku di Batam juga sudah membeli laptop ASUS yang digunakannya untuk mengakses database siswa dan mengirimkan laporan kepada Dinas Pendidikan. 



Sejujurnya dari awal ku memiliki handphone ASUS sudah terbersit di hati ini ingin memiliki laptop dengan merek yang sama. Sayangnya, 3 tahun sebelum ASUS release diriku sudah terlebih dahulu membeli laptop dengan merek lain. 




Hampir semua laptop ASUS didesain dengan ukuran, ketebalan, warna dan perangkat yang berbeda dan lebih modern. Beberapa kali aku melintasi toko-toko komputer di Batam, hampir semua yang dipajang didisplay toko adalah laptop ASUS dengan warna -warna yang berbeda. Tampilan body-nya juga keren dan rata-rata ketebalannya lebih tipis dari merek lain.  


Keunggulan laptop ASUS paling keren yang kutahu, kalau hampir semua latop ASUS memiliki visual yang sangat mumpuni untuk games dan banyak gamers yang memiliki laptop ini hanya untuk mendukung hobi mereka.

Setelah membaca blog mbak Mira sahid tentang lomba liburan asyik dengan laptop ASUS, besar harapan ini kalau usahaku terbayarkan, dan laptopku yang kubeli dari tahun 2011, dan sudah berusia 7 tahun ini dapat beristirahat dari tugas mengedit video, menyimpan video, membuat tugas dan gambar dan  membuat film pendek. Semoga jika kesempatan #2019gantilaptop hadir akan aku berikan hak penuh laptop ini pada seseorang yang sangat membutuhkannya. 

Bercerita tentang laptop ASUS, ada yang  sudah pada tau belum keluaran terbaru ASUS ZenBook ini?. Pastinya laptop terbaru ini lebih keren, lebih up to date dan lebih berkualitas untuk dimiliki. Oleh karena itu, yuk kita bahas dulu ASUS ZenBook S UX391UA ini!. 

Oh,iya! teman-teman harap dimengerti ya, saya tipikal orang yang faham jika dijelaskan dengan bantuan gambar dan visual yang menarik. Mohon maaf ya jika penjelasanya panjang, dan semoga penjelasan saya membantu teman-teman untuk lebih mengerti seperti apa sih sebenarnya ASUS ZenBook S UX391UA yang keren ini. 😁😁


zikriabudiman.blogspot.com

zikriabudiman.blogspot.com

ASUS ZenBook S UX391UA
ASUS kembali merilis produk besutannya itu kepasar Indonesia. Perusahaan asal Taiwan itu resmi me-launchingkan produknya pada pertengahan Oktober 2018.Produk terbaru ini bernama ASUS ZenBook S UX391UA. Sesuai dengan namanya, huruf "S" tersebut menggambarkan kalau laptop ini merupakan produk unggulan dengan slogan kerennya "Slim, Stunning dan Supreme". 3 kata itu sangat cukup menggambarkan bahwa ASUS ZenBook S UX391UA ini sangat berkualitas untuk dimiliki.   


Slim & Ringan


"S" for Slim artinya ramping dan hal ini bisa dibuktikan dengan body Laptop ASUS yang super tipis guys!, tapi tidak setipis dompetku. #eh curhat.

Selain tipis,  ASUS ZenBook S UX391UA juga ringan, dengan kelebihan ini membuat aku tidak akan merasa berat, dengan berat hanya 1 Kg dan ketebalan 12,9 mm laptop ini akan  meminimalisir ruang dalam tasku dan  bisa digunakan menyimpan barang lainnya. 

Layar Nano Edge yang ringkas dan material premium meminimalisir setiap dimensi dan berat, membuat laptop ini lebih ringan dan tipis dan memberi kemudahan portabilitas penggunanya. Desain tipis dan ramping ini membuat  ASUS ZenBook S UX391UA menjadi lebih indah dari yang lainnya.  Perbandingan mudah untuk pengguna laptop lain dimana laptop ini lebih tipis dari Apple Mac Book R dan lebih ringan dari laptop Dell XPS 13.

Apalagi saat bepergian dengan pesawat terbang, aku pasti tidak kewalahan dengan beban yang cukup ringan yang tidak menambah berat bagasi dan ukuran minimalis yang tidak memenuhi ruang kabin yang disediakan. Memikul atau menenteng laptop ini sama seperti memegang dompet, cukup satu tangan. Kebayang gak sih, setipis itu menampung RAM dan storage yang besar. Canggih banget guys!. Teknologi Asus luar biasa. Mantul!! 😎.

zikriabudiman.blogspot.com

Engsel Ergolift
Desain dan tampilan body ASUS ZenBook S UX391UA lebih fleksibel dan unik karena dilengkapi dengan engsel ergolift yang bisa memudahkan layar dapat terbuka lebar hingga sudut maksimum 145 derajat lebih lebar dari sebagian ultrabook yang ada di Indonesia. 
Keyboardnya sendiri juga dapat membentuk sudut 5,5 derajat posisi paling optimal untuk aku mengetik. Ku akui ASUS ZenBook S UX391UA memang berbeda dari yang lain. 😎

Kemiringannya telah diperhitungkan dengan cermat untuk meningkatkan kinerja pendinginan  dan kinerja audio.
Tahan Benturan Dan Perubahan Suhu 
ASUS ZenBook S UX391UA juga sudah melalui serangkain test uji daya tahan operasi pada lingkungan yang bersuhu tidak stabil, kelembaban yang tidak terdeteksi dan daya tahan banting dari ketinggian ekstrim dengan hasil memenuhi standar militer MIL STD 810G yang sangat jauh melebihi standar yang ditetapkan oleh industri.
Desain Sempurna

Badan laptop  ASUS ZenBook S UX391UA juga didesain dengan detail dan  warna body yang indah, anggun sempurna. Warna Deep Dive Blue pada permukaan atasnya dan Rose Gold  disekeliling tepiannya dan lampu latar keyboard berwarna emas beserta lid sewarna terinspirasi dari momen magis saat fajar ketika sinar keemasan matahari pertama-tama menerangi langit biru pagi. Perpaduan sempurna ini memberikan Zenbook S ini kecantikan yang bersahaja namun penuh pesona bagi yang melihatnya.

Cahaya pada latar keyboard memudahkan kita untuk menggunakannya meski dalam kondisi cahaya apapun.
Performa Cepat
ASUS ZenBook S UX391UA yang dilengkapi dengan Prosesore intel Core i7 dan RAM 16GB membantunya mengalahkan rivalnya dari sisi kinerja yang tinggi. Meskipun profilnya ringan dan tipis namun laptop ini lebih cepat dari rivalnya dalam test Benchmark. (Silahkan lihat gambar untuk referensi).
Zenbook yang dilengkapi SSD atau Solid State disk performa tinggi membuat ZenBook lengkap dengan penyimpanan tercepat dari SSD di Apple MacBook, dan tidak perlu menunggu lama untuk sistem operasi yang digunakan didalamnya. 
Dalam mencari kinerja terbaik, RAM laptop ini merupakan RAM tercepat didunia yang dipilih untuk melengkapinya yaitu LPDDR3, diatur pada 2133MHz. Meskipun kecepatannya tinggi, LPDDR3 menggunakan daya yang sangat kecil hinga membantu Zenbook S berjalan lebih lama.

Tampilan Visual Indah
Teknologi tampilan Nanoedge yang luar biasa dalam yang terus berkembang, dilengkapi dengan bingkai yang lebih ramping memberikan tampilan visual ASUS ZenBook S UX391UA yang lebih banyak dengan ukuran sekecil mungkin.

Layar UHD Immersive 4K juga melengkapi kesempurnaan laptop ASUS ZenBook S UX391UA ini, dengan 331 piksel per inchi. Semua yang ada di layar NanoEdge sangat tajam, dari detail foto dan video hingga fonts terkecil sekalipun menjadikan laptop ini idaman bagi siapa saja yang membutuhkan kinerja visual terbaik.

Laptop ASUS ZenBook S UX391UA ini juga mendukung segala inspirasi, dan kebetulan aku bisa menggambar dan melukis dengan itu aku bisa berkreasi menggunakan kombinasi dari Windows Ink dan ASUS Pen yang opsional yang telah disempurnakan oleh engsel ErgoLift yang mampu terbuka hingga 145० untuk memungkinkan aku menggunakan ASUS ZenBook S UX391UA lebih nyaman daripada laptop standar.
Baterai Tahan Lama

Laptop ASUS ZenBook S UX391UA dengan jargonnya work longer charge faster ini telah menutup kekhawatiran aku, karena dengan kapasitas daya tahan baterai yang tinggi mencapai 13.5 jam aku tidak perlu khawatir jika aku terpaksa menggunakan laptop ini dalam jangka waktu yang lama tanpa mengisi ulangnya, ditambah lagi jika aku berada dilokasi yang mungkin minim atau sedikit sumber listrik kelebihan ini sangat membantu dan juga dengan kemampuannya mengisi ulang dengan jangka waktu lebih cepat sampai 60% dalam waktu hanya 49 menit itu membuktikan efisiensi waktu yang digunakan lebih baik dan membantuku lebih cepat dari sebelumnya.
Thermal Lebih Sedikit
ZenBook S menggunakan sistem pendinginan yang lebih canggih dimana komponen yang digunakan adalah kipas kaca kristal cair yang tebalnya hanya 0.3mm dan pipa panas panduan tembaga dengan dinding setipis 0,1mm saja. 
Desain interior kipas yang baru memiliki system aliran udara yang telah ditingkatkan dehingga mengeluarkan udara hangat melalui ventilasi tersembunyi disisi engsel, untuk pendinginan yang efisien dan tenang bahkan saat beban yang tinggi. 
Konektivitas  Lebih Cepat
Laptop ASUS ZenBook S UX391UA ini memberikan kecepatan tertinggi Thunderbolt TM 3 di dua dari tiga Port USB -C dan ketiga port tersebut mendukung pengisian cepat, trasfer data dan konektivitas layar, sedangkan untuk konektivitas desktop, cukup hubungkan ASUS Mini Dock yang praktis (gambar dibawah).

Laptop ASUS ZenBook S UX391UAL ini juga memberikan akses mobilitas tanpa batas guys!. Ia menggabungkan teknologi ASUS Wi-Fi Master sehingga aku bisa menikmati koneksi Wi-Fi yang lebih cepat dan lebih handal pada jarak yang lebih jauh daripada sebelumnya. Aku juga bisa menikmati streaming Video FHD  (Full High Definition) You Tube pada jarak hingga 300 meter atau bahkan lebih, keren sekali laptop ini!. 

Dikombinasikan dengan Bluetooth 4.2 terbaru, aku bisa lebih menghemat masa pakai baterai saat aku menghubungkan perangkat favorit lain. ASUS ZenBook S UX391UA memberiku kebebasan melakukan apapun yang aku  butuhkan. Luar biasa amazing ASUS ZenBook S UX391UA ini. 😍😍 
Immersive Harman Kardon Audio
Bagi teman-teman pencinta musik, fitur audio juga keren sekali guys!!. Bagaimana tidak, tim ASUS Golden Ear bekerjasama dengan spesialis Audio Harman Kardon untuk menghasilkan teknologi audio ASUS Sonic Master Premium generasi berikutnya. Keren guys!!.

Sekedar info, Harman Kardon adalah sebuah divisi Harman International yang berdiri pada tahun 1953 yang berbasis di Stamford, ia merupakan anak perusahaan dari perusahaan Korea Selatan Samsung Electronics dan memproduksi audio rumah dan mobil. Ya ampun gak kebayang dah, ini asli kren banget  ASUS ZenBook S UX391UA ini.

Laptop  ASUS ZenBook S UX391UA ini memiliki 2 speaker stereo berkualitas tinggi dan efek suara surround yang dihasilkan akan memberikan sensai suara layaknya audio setara dengan audio berkualitas bioskop. Perangkat didalamnya juga akan memastikan volume yang maksimum dengan distorsi minimum untuk suara yang kuat dan jernih. Pastinya dengan perangkat ini suara yang akan dihasilkan akan luar bias dibandingkan suara yang pernah dihasilkan dari laptop ultraportabel lainnya.
Sensor Sidik Jari
Laptop ini juga dilengkapi dengan teknologi Windows Hello dan sensor sidik jari yang terpasang ditouchpadnya. Sehingga kebiasan akses masuk tidak dibutuhkan lagi pengetikansandi rahasia yang mungkin sulit diingat. Cukup satu sentuhan jari, aku sudh bisa mengakses dunia melalui laptop keren ini. Kalau difikir-fikir teknologi ini mirip dengan alat fingerprint yah! tapi dengan konsep berbeda. hehehe 😄😄

Laptop ini juga dilengkapi dengan fitur Microsoft Cortana atau yang biasa disebut Cortana  yang dikembangkan Microsoft untuk windows phone 8.1 dan windows 10 dimana cortana ini  bisa dikatakan asisten pribadi digital yang hanya bisa dikendalikan suara kita guys. Kemampuan rangkain mikrofon yang kuat didalamnya memudahkan kita untuk berinteraksi dengan lancar bahkan dari kejauhan hingga 4 meter guys, dan di lingkungan yang bising sekalipun.

Fungsi fitur Cortana ini sendiri mampu mengatur pengingat, mengenali suara dengan baik dan membantu mencari jawaban menggunakan informasi dari  Web  BING. Sumpah laptop ini keren banget!!. Menggunakan suara seperti saat menggunakan google voice, bedanya ini menggunakan Web BING. 

ASUS ZenBook S UX391UA ini juga dilengkapi Standby Modern, dan siap digunakan dalam sekejap. Setelah menggunakan mode tidur atau sleep maka Standby Modern akan memerintahkan perangkat didalam untuk bangun seketika dalam waktu kurang dari 1 detik, hebat gak sih say!!. HEBAT KALI PUN!!.

Selama mode sleep tersebut kita masih bisa menerima pembaruan-pembaruan bahkan bisa memutar audio atau mp3 guys!. 
Keyboard dengan Detail Sempurna
Desain keyboard ergonomisnya dirancang dengan detail sempurna, dengan dasar kenyamanan pengguna. Setiap tombol memiliki jarak antaar tombol yang cukup lebar sehingga serasa seperti tombol dekstop untuk membantu pengetikan yang akurat, dan permukaan tombolnya dibuat selembut mungkin, tidak membuat jari lecet pastinya, hehehe.

Perlu diketahui, ada kemudahan baru di laptop ini, biasanya untuk mengakses tombol fungsi standar (F1-F12) aku kudu mencet tombol fn sembari mencet tombol yang kuinginkan namun dengan terobosan baru pada ASUS ZenBook S UX391UA kita hanya cukup menekan sebentar lalu memilih tombol fungsi standar yang diinginkan dan jika ingin mengakses tombol volume, signal wi-fi atau tombol kecerahan layar, cukup tekan tombol fn tadi kembali. Cara ini sama seperti jika kita menggunakan tombol Caps lock kala kita ingin mengubah huruf besar dan huruf kecil.
Cahaya emas yang lembut membuat aku bisa bekerja menggunakan laptop ini dalam keadaan mati lampu sekalipun. 

Memang menyulitkan jika dalam kondisi mati lampu, contohnya tadi malam, dengan kerjaan yang menumpuk  terpaksa kuarahkan senter handphone  ke keyboard laptopku. Huhuhu semoga slogan #2019gantilaptop terjadi padaku. Amiin ya Rabbal alamin.
Dilengkapi Amazon Elexa
Fitur ini adalah fitur terkeren untuk sebuah laptop ASUS ZenBook S UX391UA dimana Amazon Elexa ini berfungsi sebagai  layanan suara berbasis cloud yang membantu aku dalam mengerjakan tugas, memberikan hiburan, informasi umum dan banyak lagi. 

Seperti yang aku pernah tonton sebelumnya, Amazon Alexa ini ditanam dalam sebuah alat bernama echo dimana echo ini sepeaker yang tersambung pada wi-fi, dan ia merupakan terobosan baru kecerdasan buatan, dan fungsi echo ini sendiri menangkap suara dan perintah untuk dilaksanakanya seperti menyalakan lampu, mematikan lampu, menjawab pertanyaan yang kadang tidak penting, dan kalau mau curhat boleh juga bagi jombo-jomblo kesepian. HAHAHAHA , untuk lengkapnya mengenai konsep kegunaan ALEXA bisa dilihat di berita CNN ini. 

Kali ini aku  tidak membahas echo ALEXA namun prinsip kerjanya sama bedanya hanya di media akses suaranya saja. Kali ini kita akan  menggunakan  laptop guys!. Nah, berbeda dengan ALEXA yang kita gunakan dilaptop ini. Alexa ini akan membantu kita mengontrol beberapa hal seperti mengatur pengingat jam atau jadwal, alarm bangun tidur, memberikan berita terbaru, bahkan memeriksa cuaca sekalipun. Istilahnya menjadi sekretariis pribadi. hehehe

Alexa juga bisa memberikan hiburan guys, melalui perintah suara saja, Alexa akan memilihh musik yang kamu minta dari Amazon Music lalu sesaat setelah itu laptopmu dengan sendirinya akan memutar musik-musik yang telah dipilih tadi. 

Alexa juga akan membantumu dalam pengontrolan alat-alat pintar dirumah kita guys, istilah popularnya adalah smart divice kalau diluar negeri. Jika kamu lupa mematikan lampu cukup beri instruksi pada alexa maka alexa akan melaksanakan tugasnya dengan baik, selama alexa dan smart device terkoneksi semua bisa dikendalikan. keren sekali yah!!
HARGA ASUS ZenBook S UX391UA
Yups, kita sampai pada point ini, dimana dengan semua fasilitas dan kelebihan laptop ASUS ZenBook S UX391UA yang sudah saya paparkan diatas, memungkinkan sekali jika harga yang ditawarkan cukup fantastis. Ada rupa ada harga. Teknologi kecerdasan buatan yang memang tidak pernah terfikirkan ada didalam laptop keren ini, wajar sekali harga yang ditawarkan tinggi. Harga untuk sebuah laptop ASUS ZenBook S UX391UA yang super duper keren ini adalah Rp. 26.999.000,- (Dua Puluh Enam Juta Sembilan Ratus Sembilan Puluh Sembilan Ribu Rupiah). 

Menurutku tidak ada yang tidak bisa diraih guys, seperti kata bijak "Nothing is Imposible" meski harga laptop ini mencapai nominal 20 jutaan, kita bisa kok mendapatkannya dengan mengikuti lomba#LiburanAsikDenganLaptopASUS. Syarat dan ketentuan silahkan baca diblog mba Mira Sahid ya guys!.
KEKURANGAN ASUS ZenBook S UX391UA
Sejujurnya, aku tidak bisa memaparkan kekurangan laptop ini karena aku belum pernah menggunakannya, dan bagiku  jika nanti aku bisa memiliki laptop ASUS ZenBook S UX391UA ini, merupakan  sebuah rezeki yang sangat besar dan pengalaman luar biasa, dan menurutku tidak perlu dicari-cari kekurangannya jika kelebihannya sudah memenuhi kebutuhanku. 😎😎

Kopi Sadis, 25.12.18 | Jam 11:00 PM

Hujan masih mengguyur Kopi Sadis dan sekitarnya, saat itu jam menunjukkan jam 11.00 malam, tulisanku juga sudah selesai sampai ke point akhir. Aku menutup laptop ASUS yang kugunakan dari tadi dan menyimpannya kedalam tas Ransel Niza. Setelah mengemasi buku dan pena, aku memesan Grab dengan tarif ongkos sebesar Rp 1 saja, kebetulan malam itu OVO sedang baik memberikan diskon pada jomblowati sepertiku. 

Meskipun makanan dan minuman yang dihidangkan amat lama, namun karena salah seorang pegawai yang merangkap marketingnya membukan pintu mobil untuk kami, moodku sedikit membaik, dan pastinya aku akan kembali ke Kopi Sadis untuk melakukan misiku yang tertunda.

Sumber tulisan :
1.https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-ZenBook-S-UX391UA
2.  Blog Mbak Mira Sahid
3. AMAZON ALEXA 

#Blog 20|  | TEKNOLOGI | Located : MEDAN | 18.1.19 | 1:35 PM


Posting Komentar

26 Komentar

  1. Semiga menang ya,, luar biasa penjelasannya mantul sist

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin kakaku.. the.best inspirator ..unch..unch..smoga semangat menulis adik kaka.ni tetap stabil.kak hih

      Hapus
  2. Sama mba... Laptopq juga berat, jadi males bawa kemana2. Insaallah Zenbook UX391UA ini cocok banget dibawa traveling. Moga2 tahun ini bisa beli Asus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah.. ku punya jg..berat dan itu td gk.support.buat video dan crash dalamnya buanyak.bingit.. Amiin ya allah punya laptop baru kita dari ASUS ..salam.kenal mbak ku...hihi

      Hapus
  3. Bentuknya keren ya mbak, slim .Saya selalu bawa laptop, sepertinya ini menjadi recomended.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah slim.kali..macam.wafer tanggo tu tipisnya hahah. iyah rekomendid keknya tp.harganya hahaha ..mantul.kali.hahha

      Hapus
  4. wuihh... komplit banget infonya mbak, emang ya di jaman now laptop ringan dan tipis itu perlu banget. btw nama kopinya serem banget ya ^_^

    salam blogger dan salam hoki

    BalasHapus
    Balasan
    1. wih makasi mas.. makasi sudah baca sampe.akhir.. iyah laptop ringan da spek tinggi idola dan inceran.. iyah kopinya gt ..namanya cafenya kopi sadis

      Hapus
  5. Wih... lengkap reviewnya. Sampe spec and price nya. Goodluck kak. Smoga menang 😀

    BalasHapus
  6. aamiin ya allah. doakeun yg terbaik.. semoga usaha terbayarkan ye kan hahha

    BalasHapus
  7. Kaka bahas2 laptop Gacil jadi pengen lah ... Ah core I7 lagi speaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkakakaka yok beli yok kaka kawani beliknya ke toko..hahaha klo gk bahas laptop nanri terbahas mantan hahaha kan baper hahhha

      Hapus
  8. Balasan
    1. wih, kak sisca.. komplit x ada pake TASnya jugak klo belik 26 juta hahaha

      Hapus
  9. Ouhhhh Mak.. lengkap kaliii review nya.. sampe ngilerrr awak liat yang slim itu..
    😍😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. 😁😁😁 ish iya kak.. tipisnya menggoda haaha

      Hapus
  10. Awak rasa bakal menang lah dah... Aaamiiinnn...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya allah...aamiin ya allah.. maaci kakak vivi cantik.. mamak linrana hahaha semoga nanti linran team. lancar rezekinya bisa belik laptop gini aamiin ya allah

      Hapus
  11. Wiisss udah keluar yaa laptopnya keren banget.... dari dulu pengen laptop keren kayak gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah..tulah..kerennya gk ketulungan apalagi ada cortana ama alexanya hahaha semua serba canggih

      Hapus
  12. tipisnya.. andai punya uang pengenlah satu . xixiixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti bisa terbeli kak aamiin..aamiin semangatt kaka ku hihi

      Hapus
  13. slim,touch screen , oke juga ini Asus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan ada teman curhat alexa dan cortana hahah a

      Hapus